Header Ads

Breaking News
recent

Inisiatif Zakat Indonesia dan Yayasan Hadji Kalla Berkolaborasi Bangun Desa Peternakan di Sulawesi Selatan

ilustrasi
BERITA PERTANIAN || Program pemberdayaan ekonomi masyarakat kembali laksanakan oleh Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Sulawesi Selatan yang bekerja sama dengan Yayasan Hadji Kalla. (baca)

Program tersebut dilaksanakan dalam bentuk pemberian bantuan berupa hewan ternak kambing, untuk duafa Dusun Borong Bulo, Desa Paranglompoa, Kecamatan Bonto Lempangang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Terdapat 30 kambing untuk 16 penerima manfaat, 1 penerima manfaat mendapatkan 2 ekor kambing, 1 betina dan 1 jantan.

Acara serah terima kambing ternak tersebut dilaksanakan Rabu (19/11) di Dusun Borong Bulo. Sejumlah pejabat pemerintah setempat turut hadir, diantaranya Kepala Desa Paranglompoa, Sekretaris Camat Bonto Lempangang, dan perwakilan Dinas Peternakan Kabupaten Gowa. Selain stakeholder, hadir pula Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla, dan Kepala Cabang IZI Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Paranglompoa, H. M. Yusuf dan Sekretaris Camat kecamatan Bonto Lempangang, Rasdiana Umar, turut menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Yayasan Hadji Kalla dan IZI Sulsel yang telah membantu pemerintah dalam memberdayakan ekonomi masyarakat, terutama untuk masyarakat desa tertinggal. Tanggapan positif juga lontarkan M. Chaerul Aswar, Kepala Bidang Produksi dan Penyebaran ternak selaku perwakilan Dinas Peternakan Kabupaten Gowa.

"Kepada masyarakat yang menerima bantuan, diharapkan bisa menjaga dan merawat kambing yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Jika membutuhkan bantuan seperti dokter hewan, tim kami dari Dinas Peternakan siap memberikan bantuan", tutur Chaerul.

Sementara Arman, Kepala Cabang IZI Sulsel menjelaskan bahwa pemberian bantuan kambing ternak merupakan program ketiga setelah pembinaan TPQ dan Majelis Taklim. Hal senada dituturkan oleh Mohammad Zuhair, Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla.

"Saya berharap dengan segala bantuan yang kami berikan masyarakat, terutama kambing ternak ini, dapat membuat masyarakat semakin mandiri. Kami bekerja sama dengan IZI sehingga yang akan banyak bergerak di lapangan adalah IZI sendiri", tutup Zuhair.

Melalui kegiatan ini, Yayasan Hadji Kalla dan IZI memperkenalkan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan keduanya untuk memberdayakan masyarakat Dusun Borong Bulo dalam berbagai aspek kehidupannya.
loading...

No comments:

Powered by Blogger.