Header Ads

Breaking News
recent

Wow Ternyata Daud Cino Anak Petani

ANGKAT harkat dan ekonomi keluarga. Niat itu mendorong Daud 'Cino' Yordan jadi petinju. Kini, si anak petani ini bergelar juara dunia. Dan, ia belum puas.

Daud terlahir dan tumbuh dari keluarga petani. Tak ada darah tinju mengalir dalam dirinya. Hanya sang kakak sekaligus pelatihnya, Damianus Yordan, yang belajar tinju secara otodidak sejak kecil.

Jangankan membeli barang yang diinginkan, bisa sekolah saja sudah untung. Tekad Daud cuma 1: mengubah harkat dan keadaan ekonomi keluarga.

Tinju, akhirnya, memang jadi pilihan hidup Daud. Dengan bertinju, ia ingin membahagiakan orangtuanya, Hermanus Yordan (ayah) dan Nathalia Yordan (ibu). Ia ingin melihat orangtuanya bahagia dan hidup nyaman.

Tak mudah, itu pasti. Petinju yang kini berusia 24 ini mengaku awalnya banyak orang meragukan potensinya. Tapi, ia tak berkecil hati. Disiplin, motivasi, dan dukungan keluarga melecutnya terus mengasah diri.

Daud, orangtuanya, apalagi orang-orang yang dulu meragukannya, kini tentu bangga. Gelar juara dunia kelas bulu IBO membalut diri Daud.
loading...

No comments:

Powered by Blogger.