Header Ads

Breaking News
recent

Era Pangan Murah Berakhir, Menjadi Petani Menjadi Potensial



Presiden Perkirakan Era Pangan Murah Berakhir


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan harga pangan internasional menunjukkan pergerakan yang emakin sulit diperkirakan. Bahkan, era pangan murah nampaknya telah berakhir.

Tingginya harga pangan diproyeksikan masih akan berlangsung dalam kurun waktu yang cukup lama. Oleh sebab itu, SBY mengimbau Indonesia harus menyediakan ketersediaan pangan yang memadai melalui optimalisasi sumber daya domestik.

"Kita harus dapat mengamankan penyediaan pangan pokok, utamanya beras," kata SBY dalam Pidato Kenegaraannya di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/8).

Menurut SBY, target penetapan suplus beras sebanyak 10 juta pada 2014, meskipun kerja keras harus dapat diwujudkan. Untuk itu, diperlukan adanya swasembaga pangan yang perlu diperluas dan ditingkatkan.

SBY menekankan dengan adanya swasembaga pangan, maka kesejahteraan rakyat dapat ditingkatkan. Indonesia dapat bertahan terhadap krisis dunia, didukung dengan fundamental ekonomi yang semakin kuat, fiskal relatif terjaga, dan kemiskinan serta pengangguran berkurang.

"Kenyataan ini sungguh menggembirakan kita semua, karena arah pembangunan kita sudah jelas," ungkapnya.
loading...

No comments:

Powered by Blogger.