Header Ads

Breaking News
recent

FPPI Minta Presiden Terpilih Perhatikan Ketahanan Pangan

Front Perjuangan Pemuda Indonesia Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat meminta agar presiden terpilih memperhatikan sektor ketahanan pangan.

"Kami berharap presiden terpilih dapat memperhatikan dan membangun sektor ketahanan pangan untuk kesejahteraan dan pembangunan bangsa," kata Ketua Komite Daerah FPPI Provinsi Sulbar Nirwansyah di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, sektor ketahanan pangan harus diperhatikan karena itu akan menentukan kelangsungan kehidupan masyarakat dan bangsa ini ke depan.

"Ancaman krisis pangan di dunia mesti diantisipasi dan dijawab dengan mempertahankan dan membangun ketahanan pangan agar bangsa yang kaya akan sumber daya alam ini tidak termasuk bangsa yang krisis pangan.

Menurut dia, bangsa ini memiliki kekayaan di sektor pangan seperti padi dan palawija serta komoditi pangan lainnya, yang bisa dikembangkan menjadi kekuatan pangan negara.

"Jangan sampai bangsa ini tergantung pada pangan dari luar, karena tidak mampu membangun pangan dan tidak adanya proyeksi dari pemerintah untuk mempertahankan ketahanan pangannya sendiri," katanya.

Karena itu, menurut dia, pemerintah pun diharapkan memberikan bantuan pupuk dan benih unggul agar petani dapat berproduksi dengan baik.

"Jangan sampai sejumlah komoditi pertanian diimpor. Kalau itu terjadi maka pemerintah gagal membangun kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ia berharap petani tidak lagi kesulitan meningkatkan produksinya, pemerintah harus prorakyat dengan menjamin seluruh kebutuhan petani dalam memacu produksinya.

Ia mengatakan, FPPI di Sulbar akan tetap bersikap kritis terhadap pemerintah baru yang terpilih di negara ini.

"Sesuai amanat Kongres Nasional FPPI di Makassar pada 14-17 Agustus 2014 di Kota Makassar, FPPI akan tetap bersikap kritis kepada pemerintah apabila ada kebijakan yang dianggap tidak pro terhadap kepentingan masyarakat secara luas kemudian justru menghambat kemajuan pembangunan bangsa," katanya. (antara)
loading...

No comments:

Powered by Blogger.